Partai Nasional Demokrat Terbentuk, Aburizal Bakrie Kebakaran Jenggot

Terbentuknya Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang berawal dari Ormas dengan nama yang sama besutan Surya Paloh, ternyata membuat Ketua Golkar, Aburizal Bakrie seperti kebakaran jenggot. Apa sebabnya?
Tak lain karena permasalahan politik. Aburizal Bakrie bahkan meminta dengan tegas kepada kadernya yang saat ini bergabung dengan ormas maupun Partai Nasional Demokrat (Nasdem) segera memilih apakah tetap di Golkar atau bergabung dengan Nasdem.

“Ya pokoknya harus milih sekarang, namanya saja partai, tidak bisa dua kaki,” jelasnya, Selasa (26/04) kemarin.
Ical sendiri mengaku menyambut baik dengan berdirinya partai ini. Menurutnya, keberanian Nasdem menjadi partai merupakan bagian dari dinamika dan kemajuan bangsa. “Semua orang kalau bikin partai untuk kemajuan semuanya baik harus diapresiasi,” imbuh dia.

Ical buru-buru menegaskan, bahwa partai Golkar yang dipimpinnya tidak merasa terancam dengan berdirinya partai Nasdem ini. Ical bahkan mengklaim hampir seluruh partai politik di Indonesia dipimpin oleh orang Golkar.
Dia mencontohkan Partai Hanura saat ini dipimpin Wiranto, juga Partai Gerindra yang juga dipimpin bekas orang Golkar Prabowo Subianto. “Golkar itu berlapis, seluruh partai pimpinanya orang golkar,” tambahnya.


Aburizal Bakrie

No comments: