Mengenal Sekilas Tentang Sakit Gigi


Obat Herbal Sakit GigiSakit Gigi adalah sakit yang disebabkan oleh berbagai masalah pada gigi dan rahang, seperti karies gigi, gingivitis atau penyakit rahang dan masih banyak lagi.Sakit gigi juga merupakan gejala jantung, sakit gigi dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke.
Sakit Gigi biasanya merujuk kepada rasa sakit di sekitar gigi atau rahang terutama sebagai akibat dari kondisi gigi.
Penyebab Sakit Gigi
Penyebab sakit gigi umum meliputi rongga gigi, abses gigi, penyakit gusi, iritasi akar gusi, sindrom gigi retak, dan erosi gigi.
  • Gigi Berlubang Dan Abses Gigi
Penyebab paling umum dari sakit gigi adalah rongga gigi.Gigi berlubang adalah lubang dalam dua lapisan luar gigi yang disebut enamel dan dentin.Kedua lapisan berfungsi melindungi jaringn hidup dalam gigi, dimana pembuluh darah dan saraf berada.
  • Penyakit Gusi
Penyebab paling umum kedua adalah penyakit gusi.Penyakit gusi mengacu pada peradangan pada jaringan lunak dan hilangnya secara abnormal tulang yang mengelilingi dan dan memegang gigi di tempatnya.
  • Akar Gigi sensitif
Sakit gigi juga bisa disebabkan oleh akar gigi yang terbuka, biasanya akar lebih rendah adalah dua pertiga dari gigi yang biasanya dikubur di tulang.
  • Sindrom Gigi Retak
Sindrom gigi retak mengacu pada sakit gigi yang disebabkan oleh gigi patah tanpa rongga berhubungan atau penyakit gusi lanjut.
  • Infaksi Dan Erosi Gigi
Sakit gigi bisa berasal dari gigi yang telah gagal tumbuh ke dalam posisi yang tepat di bawah gusi dan tulang, ketika gigi geraham hendak tumbuh gusi di sekitarnya dapat menjadi meradang dan bengkak.

No comments: